Potret 2017

10:10 AM 0 Comments A+ a-

 “Mungkin ini akan menjadi catatan terakhir pada blog saya di tahun 2017. Tahun dimana banyak hal sulit yang saya hadapi. Tahun saat saya harus berjuang keras menghadapi banyak krisis diri, mulai dari mental hingga kepercayaan. Tahun dengan banyak usaha dan peluh yang senantiasa terasa tidak mudah, tahun dimana ada harapan yang terwujud, namun ada jua yang pupus...” 

Terlepas dari banyak kesah yang dialami setahun belakangan ini, saya sangat bersyukur karena banyak pula langkah positif dan rezeki yang Allah limpahkan kepada saya. Beberapa diantaranya saya input ke dalam blog saya kali ini. Blog singkat ini berisikan potret-potret perjalanan produktivitas yang saya lakukakan selama tahun 2017, dengan tujuan untuk menjadi cerminan agar tahun depan dan tahun-tahun berikutnya untuk lebih baik dan lebih berhasil lagi.
Beberapa hal yang saya lakukan itu adalah :

1.       Producer – Mumpung Muda Production



Mumpung Muda Production merupakan salah satu wadah kreasi dan bentuk produktivitas, dimana kami mulai aktif dari tahun 2016 hingga Februari 2017. Mumpung Muda Production merupakan channel youtube yang sudah kami monetasi, memiliki konten “Video Reaction” dimana saat itu saya bertugas sebagai editor (walau dengan skill biasa saja) dan juga sebagai produser. Channel ini dapat di lihat di link :

2.       Telemarketing – SMI Asia Australia

Perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan, dimana saya bekerja sebagai seorang Telemarketing sekaligus Customer Care Executive. Disana saya bekerja selama masa probasi dengan banyak pengalaman luar biasa yang saya dapatkan, beberapa potretnya pernah saya ulas di blog berjudul “Pengalaman Kerja” di link :
    



3.       Marketing & Public Relation – Loca Union Event Organizer


Loca Union merupakan perusahaan di bidang Event Organizer, dimana saya mulai bekerja pada bulan September 2017, sebagai Marketing dan Public Relation. Perusahaan ini merupakan perusahaan pertama saya bekerja di industri kreatif dan menjadi pembuktian bahwa banyaknya kegagalan yang saya hadapi, juga mimpi bekerja di industri ini dapat terwujud. Pencapaian luar biasa ini saya rangkum ke dalam beberapa potret d bawah ini :


Potret Panitia Loca Union
Potret panitia Loca Union

Potret Panitia dengan Komunitas Hijabers United Bandung

Potret saat rapat di gladi kotor

Dibawah ini merupakan kumpulan potret saat saya menjadi MC pada saat acara berlangsung  :
























Potret di atas merupakan salah satu pencapaian terbesar selama 2017 ini. Dimana saya akhirnya bekerja di industri kreatif yang dapat membuat saya lebih aktif, kreatif, juga eksploratif.

4.       Arsy Kelana

Arsy Kelana merupakan salah satu projek yang saya mulai September 2017, namun mulai aktif Desemer 2017 dimana ini merupakan “calon” perusahaan yang bergerak di bidang agen perjalanan yang sedang tim dan saya bentuk saat ini. Saya harap ini merupakan wadah produktif yang positif dan akan menjadi “salah pintu” keberhasilan saya di tahun-tahun yang akan datang.


Potret bersama Tim

Terakhir, saya harap segala hal dapat menjadi pembelajaran bagi saya di tahun yang akan datang. saya harap juga 2018 akan menjadi tahun dengan nilai-nilai positif dan produktif yang akan saya peroleh, menajdi tahun dengan pencapaian-pencapaian besar lain yang dapat membanggakan keluarga dan banyak orang,,,


Sukses 2018!